Manusia Itu Bukanlah Makhluk Sempurna ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Jumat, 01 Desember 2017

Manusia Itu Bukanlah Makhluk Sempurna

Manusia tidak sempurna


Saya dan Kalian adalah Manusia Biasa

Harusnya saya sadar bahwa saya memang tidak akan pernah bisa sempurna. Kesempurnaan hanya untuk Tuhan dan Tuhan semata. Saya bukan Tuhan, bukan juga anak Tuhan (karena Tuhan tidak memiliki anak), saya hanyalah manusia yang diciptakan oleh Tuhan. Saya dan anda adalah manusia biasa yang pasti ada kekurangan dan kelebihan masing - masing dan kita tidak akan pernah bisa sempurna. 

"Mengejar Kesempurnaan itu Seperti Mengejar Sesuatu yang Sudah Kita Tahu Tidak Akan Pernah Kita Dapatkan"

Saya bukanlah orang bijak dan beragama, saya masih jauh dari hal tersebut. Masih terlalu banyak hal, kegiatan yang saya lakukan yang menimbulkan banyak kesalahan dan dosa di kehidupan saya. Saya penuh dengan dosa yang mungkin jika saya dapat mengetahui jumlah dosa yang saya miliki maka saya akan terkejut dan takut dengan banyaknya catatan kesalahan dan dosa yang saya lakukan. 

Tuhan menciptakan setiap manusia dengan kelebihan dan kelemahannya masing - masing, dan kita diciptakan untuk tidak selalu melakukan semuanya dengan benar, pasti kita pernah melakukan kesalahan. Entah itu kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

"Kesempurnaan hanya Milik Tuhan Semata"

Sangat gilanya saya bahwa saya terus mengejar sesuatu yang tidak pernah bisa saya dapatkan, yaitu mengejar sebuah kesempurnaan yang dimana kesempurnaan itu (haqiqi) hanya milik Tuhan. Saya mencoba untuk mengubah diri saya dan pandangan saya namun pasti masih saja saya tetap mengincar sebuah kesempurnaan.

Tuhan, Tolong Berikan Jawaban

Ya mungkin karena hidup saya banyak kekurangan dan masalah makanya saya benar - benar sangat ingin merasakan sebuah kesempurnaan. Saya lahir dengan kondisi membawa sebuah penyakit yang membuat saya berbeda dan tidak normal, selain itu penyakit tersebut jugalah yang membuat saya menjadi lemah dan merupakan awala mula kenapa saya memiliki banyak masalah seperti sekarang. Sampai sekarang saya masih berharap dari lubuk hati yang paling dalam, berharap Tuhan memberikan alasan atau jawabannya ke saya melalui cara apapun kenapa Tuhan memberikan penyakit tersebut kepada saya. Saya masih terus menyalahkan diri saya untuk semua masalah yang terjadi pada diri saya, apakah semuanya memang kesalahan saya? apa memang ini jalan yang harus saya lalui? saya sangat berharap Tuhan akan memberikan jawaban atas doa dan pertanyaan saya agar saya bisa hidup sedikit lebih tenang.

Dulu (dan mungkin sampai saat ini) saya sangat benci bahwa Tuhan memberikan penyakit tersebut ke saya, saya sangat membencinya sampai - sampai saya banyak melupakan masa - masa kecil saya dan memang saya ingin melupakannya karena masa kecil saya benar - benar penuh dengan masalah. masa kecil sayalah yang membuat saya memiliki banyak masalah dan penyakit sekarang ini. Saya benar - benar frustasi dan ingin mendapatkan Jawaban dari-Nya

Penantian saya menanti jawaban tersebut terus saya tanyakan kepada-Nya sejak dulu, sejak kecil dan sampai sekarang pun saya masih belum menyerah untuk supaya Tuhan memberikan jawabannya kepada saya. Apa yang sudah saya lakukan sampai saat ini? Jawabannya sudah sangat banyak, saya sudah berusaha untuk mendekatkan diri kepadanya, sudah pernah melakukan hal - hal buruk dan mengumpat bahwa Tuhan mungkin tidak akan pernah memberikan Jawaban terhadap apa yang saya doakana dan harapkan (walaupun setelah itu saya menyesal dan memohon ampun).

Banyak orang yang menganggap apa yang saya lakukan itu salah, itulah anggapan orang - orang normal. Masalahnya saya bukanlah orang normal, masalah - masalah, penyakit - penyakit yang saya derita membuat saya menjadi bukan seseorang yang normal. Jika orang - orang tersebut menganggap saya normal hal tersebut karena saya 'berpura - pura' untuk menjadi normal dan menjadi seperti mereka.

Saat ini saya benar - benar tidak tahu harus apalagi, bagaimana saya bisa mendapatkan Jawaban darinya. Hal ini membuat kepercayaa

Saya tahu saya tidaklah sempurna dan tidak akan pernah sempurna. Saya hanyalah seseorang yang bodoh yang berharap kepada Tuhan agar Ia memberikan jawaban untuk semua masalah yang saya hadapi dan semua pertanyaan yang saya terus tanyakan kepada-Nya.

Dee Nutrition's Blog
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Change Language