Bagaimana Cara Membuat Website Melalui Blogger ? ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Kamis, 05 Oktober 2017

Bagaimana Cara Membuat Website Melalui Blogger ?

-          Hobi Menulis ? Ayo Menjadi Blogger


Apakah kalian suka menulis ? Apakah kalian ingin membagikan apa yang kalian tulis dan dikenal orang – orang ? Jika ia, maka kalian bisa menjadi seorang penulis blog atau Blogger. Apa itu Blogger ? Blogger adalah seseorang yang menulis hasil tulisannya di suatu blog atau website.
Terdapat berbagai macam peyedia layanan yang terkenal dan sering dipilih untuk membuat website atau blog pribadi, salah satunya adalah Blogger dari Google. Blogger merupakan layanan penyedia pembuatan dan pengolahan website yang dikelola oleh Google Inc. Bisa dibilang Blogger merupakan salah satu web pembuat website yang mudah . 

Tentunya ada penyedia jasa pembuatan dan pengolah website lain seperti Wordpress.com, Wordpress.org, Weebly, namun untuk pemula Blogger bisa dibilang lebih di kenal dan lebih mudah pengaturannya dibandingkan yang lain (yang terkenal nomor 2 adalah Wordpress.com).

Oleh karena itu, banyak orang – orang yang sudah mengenal blogger dan memilih blogger sebagai tempat untuk membuat website, selain itu juga factor lainnya juga adalah karena Blogger adalah layanan google, jadi anda tidak perlu pusing karena hanya dengan satu akun anda bisa menggunakan berbagai macam layanan yang tersedia untuk anda dari Google, dan salah satunya adalah Blogger.
Dengan menjadi pengguna Blogger maka akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan karena layanan tersebut merupakan layanan dari Google (pengaruh Google di dunia maya sudah menyebar luas dan disetiap belahan dunia internet pasti Google ada di situ dan punya pengaruh.) Sangat sulit sekarang untuk bisa lepas dari genggaman Google, karena Google merupakan perusahan  yang mempunyai layanan dan jaringan yang luas.

-          Langkah – Langkah Membuat Website di Blogger

Bagaimana ? tertarik untuk membuat website melalui Blogger ? Caranya cukup mudah, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk dapat sukses dan membuat Blog mu sendiri. Dibawah ini adalah tata acara untuk membuat website melalui Blogger, Let’s Get Started :


1.   1. Langkah paling awal untuk membuat blog adalah topik atau tema utama blog anda, apa yang anda sukai ? topik apa yang menjadi interests anda ? Buatlah topik yang spesifik terkait sesuatu yang anda sukai  dari situ baru kita dapat memulai membuat blog. Setelah itu fokuslah pada satu topik tersebut untuk seterusnya.

Topik blog yang tidak jelas di awal dapat menyebabkan kurangnya minat pembaca untuk membaca blog kita, oleh karena itu tentukanlah satu topik yang anda kuasai dan atau senangi lalu buatlah artikel berdasarkan topik tersebut. Misalkan Pada Blog Dee Nutritions, topik yang saya ambil ada dua, yaitu topik yang saya senangi yaitu tentang komputer dan teknologi, lalu ada gizi yang merupakan topik atau ilmu yang saya kuasai dan memang harus dikuasai karena itu adalah kompetensi saya.

Memang Dee Nutritions Blog memiliki topik ganda, namun penulis tetap mencobanya dan bereksperimen, dan jika anda bisa mengolahnya dengan baik maka bukan tidak mungkin jika hal ini dapat lebih meningkatkan visitor ke blog saya.

2.  2. Langkah selanjutnya paling utama adalah anda harus memiliki akun gmail atau akun google, kelebihan akun google adalah dengan satu akun kalian akan dapat mengaktifkan dan mendaftar ke semua layanan yang dimiliki Google, salah satunya yang sekarang menjadi topiknya adalah BloggerJika belum memiliki akun Gmail, maka anda disarankan untuk membuatnya terlebih dahulu, setelah anda selesai membuat akun maka kalian akan dapat aku namaakun@gmail.com dan sudah dapat digunakan untuk mendaftar di Blogger


Setelah itu masuklah ke website Blogger, www.blogger.com dan klik daftar sekarang atau sign up, lalu akan muncul jendela untuk memasukkan akun gmail kalian.

Masukkan nama akun gmail dan password akunmu dan setelah itu kalian akan berhasil mengaktifkan layanan Blogger di akun Google anda, kemudian anda akan di bawa ke Dashboard Blogger

3.     Di Dashboard blogger, untuk orang yang baru mengaktifkan layanan blogger tentunya orang tersebut belum memilki blog sama sekali, oleh karena itu harus buat blog terlebih dahulu sebelum memulai membuat artikel.

3. Selanjutnya adalah proses pembuatan website melalui blogger. Pada dashboard utama, klik Blog Baru dan anda akan disuguhkan beberapa hal yang harus diisi dan dipilih,

Masukkan keterangan – keterangan yang perlu dimasukkan untuk membuat website seperti nama website, URL website, dan sub keterangan blog, adalah memilih tema/template blog yang disediakan oleh Blogger, saat ini sudah banyak macam tema blog/website yang baik dan menarik yang disediakan oleh Blogger, dibandingkan dulu sekarang lebih baik dan banyak pilihan

-          Judul         : Is dengan judul blog anda, silahkan sesuaikan dengan topik blog yang akan anda buat untuk blog tersebut
-          Alamat atau URL : silahkan isi dengan alamat blog anda, alamat blog anda akan berakhiran .blogspot.com (namablog.blogspot.com), jika terdapat keterangan berupa tulisan “Maaf alamat blog ini tidak tersedia” maka anda harus mengganti URL nya dengan nama lain karena nama tadi sudah diambil oleh orang lain.
-          Template :  Merupakan desain dari blog kalian, terdapat berbagai macam tema template yang bisa kalian gunakan, dari klasik, modern, old, photography, dan masih banyak lagi yang lainnya yang dapat kalian pilih, kalian juga dapat mengganti warna pada blog kalian

Data – data yang dimasukkan berhubungan dengan tulisan apa atau tema blog apa yang ingin anda tulis dan anda buat, jadi cobalah buat blog yang seunik mungkin dan sesuai dengan apa yang anda tulis, atau jika anda memang berencana membuat personal blog, maka dapat digunakan nama anda untuk  URL blognya

       4. Setelah semuanya selesai maka, kilik “Buat Blog” dan website blog anda sudah aktif dan anda sudah siap untuk menulis dan membuat artikel di blog anda sendiri. Untuk menulis artikel anda pertama kali, masuk ke dashboard Blog yang telah dibuat lalu klik Post, lalu pilih buat artikel atau make a post dan setelah itu anda bisa membuat artikel pertama untuk blog baru yang anda buat

Bagaimana ? Mudah bukan membuat blog sendiri melalui Blogger ? Jika anda memang ingin serius menjadi seorang Blogger maka tekunilah dan lakukanlah dengan sepenuh hati ? Blog pun juga dapat dijadikan sebagai tempat penghasil uang jika anda memang serius menggelutinya, banyak blog dan blogger diluar sana yang sukses meraup keuntungan yang tinggi dari menjadi seorang Blogger. Jadi bagi anda yang suka menulis, jangan sungkan – sungkan untuk membuat blog, buatlah blog sesuai apa yang kamu mau dan bersenang – senanglah di dunia Blogger. 

Misalkan saya, saya sangat menyukai hal – hal yang tentang computer, teknologi, dan gadget oleh karena itu saya menulis artikel tentang hal tersebut. Saya juga menulis artikel tentang dunia dan pengetahuan tentang gizi karena itu memang speasialisasiku sebagai sarjana ilmu gizi. Jadi sebelum anda membuat blog, tentukan anda menyukai hal tentang apa dan ingin menulis apa.

-          Untuk menjadi Blogger yang Sukses Tidaklah Mudah


Menjadi blogger dan menulis artikel sesuka kita memang mudah, namun menjadi seorang blogger yang sukses yang mampu menghasilkan uang jutaan tiap bulannya, itu tidak mudah. Jika ada blog yang mengatakan menjadi sukses melalui blog itu mudah, jangan percaya, karena itu merupakan clickbait sehingga kamu mau meng klik artikel tersebut. Menjadi blogger itu tidak mudah, terdapat berbagai macam tantangan yang harus dilakukan, banyak hal baru terkait pengaturam pengolahan dan pemantauan blog yang harus dipelajari jika blog kita ingin berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat dunia maya, harus menyisihkan waktu dan tenaga yang banyak untuk bisa membuat blog kita menjadi sukses dan dapat penghasilan dari menjadi seorang blogger. 

Jika anda benar – benar ingin menekuninya, maka seriuslah karena jika anda serius dan kerja keras maka pada akhirnya usaha tidak akan menghianati hasil.

Sekian untuk artikel kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan, anda dapat bertanya di kolom komentar yang ada dibawah.

Jangan lupa subscribe melalui email untuk mendapatkan informasi dan artikel terkini dari Dee Nutritions Blog, dan juga like fans page kami. Sekian dan Terimakasih.

Jika anda ingin memiliki domain sendiri, anda dapat mendaftar melalui link yang tersedia dibawah atau dengan klik banner dibawah ini, terdapat diskon menarik untuk para pendaftar di Niaga Hoster
Klik disini :
(Niaga Hoster)

Authors of
Dee Nutrition's Blog

Deenutritions.com
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Change Language