Membuat Format Halaman yang Berbeda Menggunakan Page Break di Microsoft Word ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Jumat, 29 September 2017

Membuat Format Halaman yang Berbeda Menggunakan Page Break di Microsoft Word


Seberapa banyak dari anda yang menggunakan Microsoft Office untuk menyelesaikan pekerjaan anda ? Baik itu pekerjaan rumah, sekolah, kampus ataupun kantor kita menggunakan Microsoft Office untuk menyelesaikannya, salah satu program dalam Microsoft Office yang sering kita kerjakan untuk mengolah kata adalah Microsoft Word.

“Word memiliki berbagai macam fitur yang lengkap dan dapat membantu kita menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat dan terstruktur.”

Microsoft Word merupakan program dengan fitur yang lengkap yang sebenarnya jika kita jelajahi dan cari secara mendalam kita bisa menggunakan fitur – fitur tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan kita dengan lebih cepat dan membuat dokumen kita menjadi lebih terstruktur serta rapi. Salah satu fitur yang sering digunakan dan membantu kita dalam mengatur format halaman adalah Fitur Page Break di Microsoft Word. Sebelumnya, Dee Nutritions Blog telah memberikan tips menggunakan page break untuk membuat format penomoran yang berbeda di dalam satu dokumen Word. Jika kalian belum membacanya silahkan klik link berikut ini 

Kesempatan kali ini seperti judul diatas, akan dijelaskan mengenai penggunaan page break untuk membuat format halaman dokumen yang berbeda di dalam satu dokumen. Perhatikan dan lakukan tata cara dibawah ini : (Word yang digunakan adalah Word/Office 2016)



(Format halaman yang dilakukan pada contoh kali ini adalah membuat beberapa halaman berorientasi Portrait dan Landscape)

1. Buka Microsoft Word dan file pekerjaan anda
2. Buatlah format halaman yang pertama (berorientasi portrait)
3. Klik tab Layout, pada sub Page Setup klik Orientation dan pilih portrait

4. Selanjutnya pergilah ke halaman yang ingin dibuat format orientasi halaman yang berbeda untuk diaktifkan page break. Di halaman tersebut : buka Tab Layout, pilih Breaks

5. Pilih Continous pada sub tab Section Break
- Keunggulan Continous dibandingkan yang lain adalah pilihan ini akan membuat paragraph atau kalimat yang terdapat cursor word aktif akan memiliki format yang berbeda dibandingkan kalimat sebelumnya sampai seterusnya
- Anda Bisa menggunakan pilihan lainnya jika kalian ingin bereksperimen sendiri
6. Setelah page break diaktifkan dihalaman tersebut, masuk lagi ke Tab Layout, dan klik Orientation, Pilih orientasi Landscape
7. Klik Ok dan semua selesai, sekarang file pekerjaan anda akan memiliki beberapa halaman dengan format orientasi portrait dan landscape.

Sekian untuk tips saat ini, semoga dapat berguna bagi anda. Tunggu tips – tips atau artikel – artikel selanjutnya hanya di Dee Nutritions Blog. Anda juga bisa membaca artikel lain dengan meng klik artikel – artikel yang tersedia dibawah ini.

Jika kalian masih bingung dan ingin bertanya, silahkan bertanya di kolom komentar yang telah disediakan dibawah. Jangan lupa Subscribe dan like fans page Dee Nutritions Blog. Terima kasih.













Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Change Language