What You Should Know About Windows Fluent Design on Windows 10 (Indonesian) ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Rabu, 23 Agustus 2017

What You Should Know About Windows Fluent Design on Windows 10 (Indonesian)


Siapa yang tidak kenal dengan sistem operasi/OPERATING SYSTEM (OS) Windows ? Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing dengan Windows OS. Windows adalah OS buatan Microsoft dan merupakan sistem operasi dengan pengguna terbesar hingga saat ini. Versi terbaru dari Windows adalah Windows 10, berbeda dari versi Windows sebelumnya, Microsoft  memutuskan untuk memberikan dukungan jangka panjang untuk Windows 10 dan tidak akan membuat OS Windows terbaru (for a while).

Terdapat satu kekurangan pada Windows sejak dahulu yaitu desain UI yang kurang menarik dibanding OS lain (seperti MacOS). Penulis  merasa sejak dahulu menggunakan  Windows namun baru Windows 10 yang memiliki desain yang menarik dibanding versi Windows sebelumnya, penulis sejak dahulu sangat menyukai tampilan UI dari MacOS. Microsoft memutuskan untuk mengubah tampilan pada Windows 10 menjadi lebih Flat dibanding versi Windows sebelumnya (Windows 8 is not included because of Metro UI and Classic Start Button being erased by Microsoft).
Baru – baru ini Microsoft memberikan sebuah kejutan yang mungkin sudah ditunggu oleh penggunanya (me included), yaitu Windows Fluent Design System, secara sederhananya Windows Fluent Desing akan memberikan UI pada Windows terbaru yang lebih flat, menarik, eye catching dan user friendly bagi penggunanya. Terdapat beberapa poin/fitur penting yang akan diimplementasikan Microsoft ke Windows 10 melalui Fluent Design. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi web Windows Fluent Design atau tonton video dibawah ini.


Fluent Design akan mulai diimplementasikan secara sedikit – demi sedikit ke Windows 10, mulai dari desain aplikasi UWP dan menyusul ke UI pada update Windows 10 selanjutnya yaitu Fall Creators Update. (I’m so Excited about this)
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Change Language