Meet Opera Browser, The Chrome’s Challanger ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Friday, June 16, 2017

Meet Opera Browser, The Chrome’s Challanger

Opera Browser dari Opera, mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui browser yang satu ini, namun hanya beberapa dari kalian yang menggunakannya. Kebanyakan dari kita pengguna Windows PC lebih sering menggunakan Browser lain seperti Google Chrome yang menawarkan integrasi dengan Google (Search engine favorit dengan beragam layanan yang sering kita pakai), atau yang masih belum bisa move on dengan browser klasik Mozilla, atau pengguna Internet Explorer yang pindah ke Microsoft Edge buatan Microsoft atau bahkan ingin berasa seperti Macbook/MacOS dengan menggunakan Safari, tentu saja itu pilihan anda masing – masing. Opera sebagai browser yang tergolong sudah cukup lama terus memberikan fitur – fitur yang menarik sehingga membuat pengguna PC menggunakan opera dan berpindah ke Opera sebagai browser utama. Browser utama penulis juga menggunakan Chrome sebagai browser utama, Opera sebagai browser kedua dan sangat jarang menggunakan Edge/Internet Explorer.
- Fitur – Fitur Built In yang Menarik


Fitur built in khas atau khusus tentunya menjadi nilai tambah pada suatu Browser atau Software. Untuk mengalahkan browser yang memegang kuasa dan langsung buatan dari Google yaitu Chrome tentu saja Opera perlu kerja keras untuk mempromosikan dan mendorong agar orang – orang ingin menggunakan dan pindah ke Browser Opera. Banyak fitur – fitur yang ditambahkan pada browser mereka seperti Built in Opera Turbo, Battery Saver, Ad-Block Browser dan yang terbaru yaitu VPN gratis dari Opera. Ini tentu saja mempermudah kita untuk berselancar di dunia maya dengan aman, nyaman dan dalam jangka waktu yang lebih lama.
Google Chrome memang merupakan browser yang cepat dan (tentu saja buatan Google) dan memiliki fitur Add on, namun untuk bisa mendapatkan fitur – fitur yang ditawarkan opera tetap harus menginstallnya dan bagi orang – orang awam mungkin itu susah untuk dilakukan, fitur – fitur yang ditawarkan Opera jelas jauh lebih baik ketimbang Google Chrome yang tidak menawarkan apapun bagi para pengguna.

- Browsing dengan Lancar tanpa Kendala
Dengan adanya fitur built in opera turbo, battery saver dan ad-block membuat Opera mempunyai kecepatan loading halaman Web dengan cepat dan nyaman tanpa ada kendala dan iklan – iklan (yang terkadang menyebalkan). Dengan adanya fitur ini kita bisa lebih mengoptimalkan waktu loading dari webpage yang kita buka dengan cepat dan tidak ada iklan – iklan pop-up yang berakhir menjadi kegiatan mengklik exit button iklan tersebut. Fitur Opera Turbo membuat data yang digunakan untuk me-load page menjadi lebih rendah dan semakin cepat membukanya. Dengan fitur battery saver dan ad-block juga menambah kecepatan me-load webpage yang akan dibuka dan memperpanjang usia baterai laptop.
- Battery Life yang Panjang
Image result for opera browser battery life
Baru – baru ini Opera memperlihatkan ketangguhannya dalam urusan battery life, dan dari hasil tes Opera mempunyai battery life yang lebih panjang ketimbang Google Chrome, Mozilla Firefox, atau bahkan Edge ketika digunakan untuk Browsing Internet. Ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Browser yang satu ini,

Sepak terjang Opera Browser dalam beberapa tahun terakhir sangatlah menarik, Opera terus memberikan fitur – fitur menarik pada browser mereka yang membuat pengalaman berselancar di dunia maya menjadi lebih aman, nyaman, cepat dan lebih lama. Berbagai fitur built-in yang ada di Opera akan sanggup memberikan opsi bagi para pengguna browser lain untuk pindah dan sulit untuk menolak Opera sebagai Browser yang bisa dikatakan dapat membuat pengalaman browsing anda lebih nyaman. Komitmen Opera untuk terus membawa browsernya menjadi lebih baik lagi perlu diacungi jempol, dengan memberikan fitur – fitur yang notabene-nya pada browser lain tidak ada atau harus di install secara terpisah dan diharapkan dapat berbuah manis dengan terus meningkatkan jumlah pengguna dan mampu melawan dominasi dari Google Chrome dari Google sebagai pemegang utama penggunaan browser.











Share:

0 Comments:

Post a Comment

Change Language