Is it Time To Upgrade Your Windows 10 to Anniversary Update ? (Indonesian) ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Jumat, 16 Juni 2017

Is it Time To Upgrade Your Windows 10 to Anniversary Update ? (Indonesian)

Berusia hampir memasuki usia dua tahun, Microsoft terus memberikan dukungan untuk Windows 10. Windows 10 sudah mendapatkan 2(dua) update besar yaitu November Update pada tahun 2015 dan yang terbaru adalah Anniversary Update pada tahun 2016 (sedangkan yang ketiga dikabarkan akan dirilis pada 2017 yaitu Creator’s Update). Anniversary Update merupakan update besar – besaran kedua yang dirilis Microsoft untuk Windows 10, seperti November Update, update besar Anniversary Update memberikan perombakan dan peningkatan di banyak sisi untuk menyempurnakan Windows 10 dan pengalaman dalam menggunakannya. Update ini diharapkan Microsoft diterima positif oleh para pengguna Windows 10, namun apakah update tersebut berhasil dan diterima oleh penggunanya sekarang ? Nyatanya tidak

Ketika awal rilis Anniversary update, banyak masalah yang terjadi ketika update tersebut diinstall pada PC pengguna. Banyak pengguna yang mengeluhkan masalah – masalah yang terjadi seperti tindakan Wiping Disk yang dilakukan Windows ketika menginstall update (membuat data di PC hilang), masalah driver dan sistem yang dapat menyebabkan BSOD (Blue Screen of Death), hilangnya shortcut key untuk mengaktifkan Cortana (Why Microsoft ? Why?). Masalah – masalah tersebut terjadi pada banyak pengguna yang menginstall Anniversary Update pada PC mereka. Ini membuat pengguna lain (termasuk saya) mengurungkan niat untuk menginstall update besar ini. Mengesalkan lagi denga kebijakan Microsoft yang menghapus fitur untuk mematikan Windows update pada Control Panel membuat update tersebut dapat terdownload dan terinstall pada PC kit ajika kita tidak menghentikkannya dengan beberapa cara yang pada pengguna biasa akan menyusahkan (seperti harus Disable Services dari Windows Update). Namun untungnya masalah ini terdengar oleh Microsoft dan berusaha untuk memperbaiki bug dan masalah – masalah yang terjadi pada pengguna yang menginstall Anniversary Update. Setelah beberapa bulan dirilis, satu per satu masalah dan bug yang ada pada Windows 10 telah diatas melalui update kecil yang dilepas oleh Microsoft. Tepat pada Bulan Novermber akhirnya saya melakukan update dan menginstall Anniversary Update dan menurut saya malah ini lebih disebut dengan November Update II atau October Update karena masalah – masalah yang terjadi ketika diawal rilis sudah dapat diatasi pada bulan Oktober akhir. Update yang diberi nama Anniversary Update untuk merayakan Windows 10 yang memasukki tahun pertamanya sejak dirilis dipasaran 2015 lalu tidak terasa baik karena adanya masalah – masalah yang terjadi.

Memasuki bulan ke 5 nya setelah dirilis, versi Anniversary update sudah sangat dianjurkan untuk di install dibandingkan pertama rilis update. Pengguna disarankan untuk update Windows 10 mereka ke Anniversary Update karena sudah terdapat banyak bug dan error yang sudah diperbaiki dibanding pertama kali rilisnya Anniversary Update. Terlepas dari masalah update yang terjadi dan sekarang sudah diatasi, sebenarnya Microsoft memberikan banyak fitur baru dan peningkatan fitur yang sudah ada pada versi ini, selain itu ada penataan ulang pada Start dan Setting, serta ada fitur Dark Mode bagi yang menyukai tema gelap pada Windows 10 mereka, lalu ada sedikit penambahan perintah pada Cortana. Saya sendiri masih menyesalkan dihapusnya shortcut key untuk aktivasi Cortana, namun dikatakan bahwa shortcut tersebut akan kembali pada update besar ketiga Creator’s update pada 2017 nanti(rumor mengatakan bulan April 2017)



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Change Language