Scrabble and Me, From Zero to Hero ~ Dee Nutrition's Blog | Deenutritions.com

Jumat, 08 Agustus 2014

Scrabble and Me, From Zero to Hero

                




Saya mempunyai banyak hobi, tetapi ada beberapa hobi yang benar – benar saya jadikan passion , dan salah satunya adalah Bermain Scrabble. Kalian tahu Scrabble bukan? Scrabble adalah suatu permainan papan (boarding games) yang dimana anda harus memasang kata bahasa inggris dari tujuh tile huruf yang kalian ambil dari kantong tile ke dalam papan permainan dan anda akan mendapatkan poin, permainan ini bisa dimainkan hingga empat orang, bisa individu bisa tim versus tim. Individu atau tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak (untuk tim, jumlah poin anggota tim di gabung dan menjadi itulah poin tim) itu yang akan menang. Permainan ini ditemukan pertama kali oleh Alfred Mosher Butts.

Saya pertama kali berkenalan dengan Scrabble ketika saya berada di TK, saya sangat senang  dengan bahasa inggris, dan alasan saya suka bermain scrabble adalah dengan scrabble kita mempunyai banyak kosakata dalam bahasa inggris dan artinya dan dapat meningkatkan writing skill kita juga. Saya mulai sering bermain scrabble sejak saat itu dan pada saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) saya masuk ke English Club dan setiap minggunya bermain Scrabble namun masih belum mengikuti lomba – lomba. Lalu waktu menginjak Sekolah Menengah Atas (SMA) saya mulai menjadikan Scrabble sebagai passion saya, saya masuk English Club dan  memilih divisi Scrabble untuk meningkatkan skill saya terhadap Scrabble, dan sejak saat itu saya mulai mengembangkan kemampuan saya dalam bermain Scrabble. Ditahun pertama saya masuk English Club, saya satu tim dengan Ginanjar Agung, dia adalah partner saya sejak saat itu, Ginanjar berkebalikan denganku orangnya sangat periang, aktif dan hobi makan, ada satu kesamaan diantara kita yaitu kita sama – sama suka bermain game, Ginanjar merupakan teman saya sejak SMP dan dia juga masuk English Club dan klub Rohani Islam (Rohis). Ginanjar mempunyai postur yang tubuh besar dan cukup tinggi dan berkulit kehitaman yang mana berkebalikan dengan saya yang tinggi, kurus namun berkulit cerah. Sejak saat itulah perjalanan Scrabble saya dimulai.

Awal karier bermain scrabble saya pada tahun pertama terhitung masih kurang bagus, saya menang juara kedua pada Lomba Scrabble di sekolah saya, namun setelah itu sangatlah kurang bagus, dari 14 lomba Scrabble yang diselenggarakan di provinsi saya setiap tahunnya, saya dan ginanjar kalah 13 kali dan hanya menang sekali dan meraih posisi keempat. Saya pernah putus asa saat itu karena hanya mendapatkan juara sekali dan 14 lomba tiap tahunnya. Lalu saat memasuki tahun kedua, saya mulai belajar dari pengalaman kekalahan saya tahun lalu, menghafal kosakata lebih giat lagi dan saya bernazar jika lomba pertama saya pada tahun kedua ini kalah lagi, saya akan pindah ke divisi lain ( saya inginnya Debate atau Storytelling). Namun Tuhan menjawab doa saya, saat Lomba Scrabble di tingkat kecamatan ( lombanya di SMAN 1 Pringsewu (rival sengit SMAN 1 Gading dalam lomba – lomba Englsih Club)) saya mendapatkan juara kedua, yang dimana saya dan Ginanjar bertemu dengan tim senior kita di EC yang dimana mereka adalah mentor kita disana (dan sudah jelas siapa yang menang bukan ?). Lalu setelah kemenangan di tingkat kecamatan, prestasi saya kian bertambah, dan prestasi terbesar saya adalah menjadi juara pertama pada Love-COMP (Lomba tingkat sesumbagsel). Setelah itu saya pernah menjuarai Juara ketiga lomba Scrabble pada tingkat Provinsi. Lalu pada tahun terakhir saya di SMA, saya dapat juara kedua di tingkat kecamatan, dan Juara pertama tingkat Provinsi, setelah saya lulus SMA, saya pernah ikut satu lomba dan berhasil menyabet juara ketiga.

Setelah saya lulus dari SMA, dan kuliah di Gizi Undip Semarang, saya masih bermain scrabble namun hanya bermain di Laptop secara online, di Semarang, Scrabble belumlah berkembang pesat. Belum ada komunitas yang terbentuk di Semarang. Scrabble baru berkembang di sekitar Jabodetabek dan Lampung. Saya berjanji akan tetap mengembangkan kemampuan saya di Scrabble ini dan tak akan pernah berhenti untuk berkembang.  
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Change Language